Ads Google

Tuesday, April 17, 2018

AMARAN ROH NUBUAT KEPADA JEMAAT BAB IV (E. G. WHITE)



SETAN MENGAMBIL RUPA KRISTUS
Fasal 4.


Ayat Inti : Matius 24:23.

            “Permusuhan akan semakin tajam dan ngeri.  Setan akan mengambil posisi dan mengobah diri seperti Yesus Kristus.  Dia akan disalah-artikan, dan ia menyelewengkan segala sesuatu yang dapat ia lakukan untuk menipu, kalau boleh orang yang terpilih itu.”…. 1).
            “Satu kuasa dari bawah sedang bekerja menuju kepada satu pemandangan drama besar yang terakhir setan datang seperti Kristus, dan bekerja dengan segala kemungkinan untuk menipu mereka yang mengikat diri dengan persekutuan yang rahasia.” …. 2).
            “Bila manusia begitu mudah ditipu sekarang ini, bagaimana mereka dapat bertahan bila setan mengobah diri seperti Kristus, dan melakukan tanda mujizat?  Siapa yang tidak berobah oleh penggantian rupa itu, dan kemudian mengaku Kristus pada hal hanya setan yang mengambil rupa Kristus, dan kelihatan melakukan pekerjaan seperti yang dikerjakan Kristus?  Apakah yang dapat menahan umat Allah agar mereka tidak menaruh percayanya kepada Kristus palsu?  Janganlah mengikuti mereka (Lukas 17:23).” …. 3).
            “Adalah melalui pertunjukan kuasa-kuasa gaib dengan membuat ular menjadi perantara bahwa setan telah menjatuhkan Adam dan Hawa di taman Eden.  Sebelum tertutup pintu kasihan ia terus bekerja dan berbuat keajaiban yang lebih besar lagi.  Sejauh kuasa yang ia dapat lakukan, ia akan melakukan keajaiban yang benar-benar terjadi …. Tetapi adalah batas tertentu dimana setan tidak dapat melewatinya, dan disini ia gunakan penipuan untuk menolongnya dan memalsukan pekerjaan yang ia tidak berkuasa melakukan dengan benar-benar terjadi demikian.  Pada masa kesudahan dia akan muncul dengan cara-cara yang demikian agar manusia percaya bahwa ialah Kristus yang datang pada kedua kalinya kedunia ini.  Dia akan benar-benar mengobah dirinya menjadi malaikat terang.  Tetapi sementara dia memakai rupa Kristus dengan keadaan yang serupa betul dalam setiap perkara, tetapi yang tertipu tidak ada kecuali mereka yang seperti Firaun, yang menentang kebenaran itu.” …. 4).
            “Setan tidak diizinkan untuk memalsukan cara-cara kedatangan Kristus yang kedua kali.” …. 5).  (Berarti Allah membatasi penipuan yang dapat dibuat setan dalam satu hal ini).
            “Sebagaimana tindakan dalam puncak dalam drama penipuan itu, setan sendiri akan menyaru sebagai Kristus.  Sidang lama telah mengaku mengharapkan kedatangan Juruselamat kedua kali sebagai puncak pengharapan mereka.  Sekarang penipu besar itu akan membuat seolah-olah Kristus telah datang.  Di berbagai tempat di bumi ini, setan akan menunjukkan dirinya sendiri di antara manusia dengan sikap mulia dan gemerlapan, mirip sekali dengan Anak Allah yang dilukiskan Yahya dalam buku Wahyu 1:13-15.  Kemuliaan yang mengelilingiNya tiada terbandingkan dengan sesuatu yang telah pernah dipandang manusia.  Sorak kemenangan bergemah di angkasa.  “Kristus telah datang, Kristus telah datang!”  Orang-orang bersujud memujanya sementara ia mengangkat tangannya sambil memberkati mereka, seperti dahulu Kristus memberkati murid-muridNya ketika Dia masih berada diatas bumi ini.  SuaraNya lembut dan Ramah, penuh dengan irama.  Dengan irama yang lembut dan ramah dia mengemukakan kemurahan yang mirip kebenaran-kebenaran yang diucapkan Juru-Selamat, dia menyembuhkan penyakit orang banyak, dan kemudian dalam keadaan yang meniru-niru sifat Kristus, dikatakannya bahwa dia telah mengubah hari Sabat menjadi Minggu, lalu memerintahkan supaya semua menyucikan hari yang diberkatinya itu.  Dikatakannya pula bahwa orang yang tetap memelihara hari ketujuh itu sebagai hari kudus berarti menghujat namanya dengan jalan menolak mendengar malaikat-malaikatnya yang telah dikirim kepada mereka membawa terang dan kebenaran.  Ini adalah penipuan yang hebat, tipuan yang hampir seluruhnya berhasil.  Seperti orang-orang Samaria yang telah ditipu Simon Magus, Khalayak ramai mulai yang paling kecil sampai kepada yang paling besar memperhatikan ahli nujum ini sambil berkata: “orang ini adalah kuasa Allah yang terkenal sebagai kuasa besar” Kisah Rasul 8:10.” …. 6).
            “Sementara kedatangan Yesus yang kedua kali sudah dekat, agen-agen setan bergerak dari bawah.  Setan bukan saja kelihatan sebagai bentuk manusia, tetapi ia akan mengambil rupa seperti Yesus Kristus, dan dunia yang sudah menolak akan kebenaran itu akan menerima setan sebagai Tuhan dari segala tuan dan Raja segala raja.” …. 7).
            “Menyaru sebagai malaikat terang, dia akan berjalan beredar-edar sebagai pengerja yang berkelana, dalam bahasa yang merdu dia akan menghadapkan hal-hal yang membangkitkan perasaan.  Kata-kata yang baik akan diucapkan dan perbuatan-perbuatan yang baik akan dilakukan olehnya.  Peranan Kristus akan dilakonkan, tetapi hanya dalam satu hal saja dapat dibedakan.  Setan akan mengalihkan manusia dari hukum-hukum Allah:  Di samping itu begitu berhasil memalsukan kebenaran itu, jika mungkin ia akan menipu orang yang terpilih sekalipun.  Kepala yang dimahkotai, presiden-presiden, penguasa pada kedudukan yang tinggi, akan tunduk kepada teorinya yang palsu itu.” …. 8).
            “Setan datang seperti malaikat terang ke padang belantara mencobai dan menipu Kristus, dan dia tidak datang kepada manusia dalam bentuk rupa yang sangat mengerikan sebagaimana ia kadang-kadang digambarkan, tetapi sebagai malaikat terang.  Dia akan datang mengambil rupa Kristus, melalui mujizat yang hebat dan manusia akan jatuh tersungkur dan menyembah dia seperti menyembah Yesus Kristus.  Kita akan diperintahkan menyembah mahluk ini, kepada siapa dunia akan memuliakannya seperti Kristus.  Apakah yang kita dapat perbuat?
Katakan kepada mereka bahwa Kristus telah mengamarkan kita terhadap musuh kita yang demikian itu, musuh manusia yang paling buruk, tetapi mengaku menjadi Allah, tetapi ketika Kristus akan kelihatan wajahNya akan penuh dengan kuasa dan kemuliaan yang besar, disamping oleh sepuluh ribu kali sepuluh ribu malaikat dan beribu-ribu dan bila Ia datang, kita akan mengenal suaraNya."”.… 9).
            “Pada zaman ini anti Kristus akan muncul seperti Kristus yang benar, dan kemudian hukum Allah akan dijadikan sia-sia, di seluruh bangsa-bangsa di bumi ini.  Pemberontakan terhadap hukum Allah yang suci akan masak sepenuhnya.  Tetapi pemimpin yang sesungguhnya dari pemberontakan ini ialah setan yang berpakaian seperti malaikat terang.
Manusia akan tertipu dan mengangkat dia tinggi ketempat Allah sendiri, dan mendewakan dia.  Tetapi yang Maha Kuasa akan campur tangan dan kepada gereja-gereja yang murtad yang bersatu dalam menjunjung tinggi akan setan, kalimat ini akan terdengar: “Maka balanya akan datang dalam satu hari, kematian dan ratapan, dan kelaparan, dia akan habis dimakan oleh api, karena kuatlah Tuhan Allah yang menghukumkan dia.” … 10).
            “Sedikit demi sedikit dia menyiapkan jalan bagi penipuannya yang paling baik dalam perkembangan spiritisme … Kecuali mereka yang di penjarakan oleh kuasa Allah melalui iman akan Firman Allah seluruh dunia akan hanyut dibawa barisan penipu ini.  Perasaan orang akan tertidur dalam keadaan aman yang tak dapat diganggu, kecuali oleh dicurahkan murka Allah.” …. 11).
            “Setelah menaruh Yesus dibelakang mereka, menarik perhatian dunia kepada diri mereka sendiri, dan kepada mujizat-mujizatnya dan kepada tanda keheranan yang palsu, yang mana mereka katakan, benar-benar melampaui perbuatan-perbuatan Yesus Kristus.  Maka demikianlah dunia ini masuk dalam perangkap, dan tidur dalam perasaan aman tidak menyadari penipuan yang hebat itu hingga tujuh bala terakhir dicurahkan.” …. 12 ).
            “Tetapi umat Allah tidak akan disesatkan.  Ajaran dari Kristus palsu ini tidak sesuai dengan Alkitab.  Berkat-berkatnya (Setan) disebut atas orang-orang yang menyembah binatang dan patungnya, pada golongan mana Alkitab menyatakan bahwa murka Allah yang tiada bercampur akan dicurahkan.” … 13).
            Menjadi satu pertanyaan, berapa lama setan di dunia ini menunjukkan dirinya sebagai Kristus palsu?  Apakah terus sampai tujuh bala dicurahkan atau Pintu kasihan sudah tertutup?
            “Tidak ada penjelasan tentang ini.  Dia kelihatannya tidak akan muncul pada waktu tujuh bala yang terakhir dicurahkan, ke atas orang-orang yang akan marah dan berbalik melawan dia, tetapi semua akan bersatu dalam menumpahkan kutuk cela mereka yang paling pahit atas diri pendeta-pendeta.” …. 14).
            Banyak orang berpendapat bahwa Setan mengobah diri menjadi Kristus palsu adalah sesudah pintu kasihan tertutup dan tujuh bala sudah dicurahkan.  Tetapi dari penjelasan oleh Ny. White, ternyata hal itu tidak demikian.
            “Sedikit demi sedikit ia (setan) menyiapkan jalan untuk penipuannya yang paling licik melalui perkembangan spiritisme.  Dia belum mencapai sepenuhnya maksud dan tujuannya, tetapi akan dicapai pada waktu yang sisa yang terakhir.  Kata nabi, “Saya melihat tiga roh najis seperti katak …. Mereka adalah roh setan-setan, yang mengadakan beberapa ajaib, yang pergi mendapat segala raja-raja seluruh dunia hendak menghimpunkan mereka itu melawan pada hari yang besar itu, yaitu Hari Allah yang Maha kuasa, Wahyu 16:13, 14.  Kecuali mereka yang dipelihara oleh Allah melalui iman akan Firman Allah seluruh dunia akan hanyut dibawah barisan penipuan ini.” …. 15).
            Setan mencapai puncak penipuannya yaitu ia bertindak seperti Kristus palsu.  Ini terjadi pada “waktu yang sisa terakhir”.  Kapankah waktu yang sisa yang terakhir itu?
            Satan is a powerful general has taken the field, and his last remnant of time he is working through all conceivable methods to close the door against light that God would have come to His people.” …. 16).
            (Setan sebagai seorang jendral yang berkuasa telah mengikat perang, dan pada waktu yang sisa yang terakhir ini, ia sedang “bekerja dengan segala cara untuk melakukan penipuan agar terang kebenaran itu tertutup bagi umat-umat Allah”).
            “Kita sedang hidup pada waktu yang sisa terakhir.” …. 17).
            “The spirit of God Gradually with drawing from the world.  Satan is also mustering his forces of evil, going forth into the kings of the earth and of the whole world, to gather them under his banner, to be trained for the battle of that great day of God Almighty.” …. 18).
            (Roh Allah secara lambat laun ditarik dari dunia ini.  Setan juga mengumpulkan malaikat-malaikatnya yang jahat, pergi keseluruh raja-raja dunia dan kepada seluruh dunia penghuni dunia, untuk mengumpulkan mereka dibawah panji-panjinya, untuk dipersiapkan bagi hari besar itu yaitu Hari Allah yang Maha kuasa.” …. 18).
            Dari kutipan-kutipan keterangan Ny. White yang diatas maka puncak penipuan setan, mengobah diri sebagai Kristus palsu adalah sebelum pintu kasihan tertutup dan pergi menuju dunia dan raja-raja semua untuk dipersiapkan bagi hari Besar Allah itu.




  >>>DOWNLOAD DOKUMEN AMARAN ROH NUBUAT KEPADA JEMAAT BAB 4<<<

BAB /ARTIKEL LAINNYA:  1   2   3  4  5  6  7  8  9  10  11





 


No comments:

Post a Comment