Ads Google

Saturday, April 14, 2018

AMARAN ROH NUBUAT KEPADA JEMAAT BAB III (E. G. WHITE)





SPIRITISME MODEREN

Bab - 3.


Ayat Inti : 2 Korintus 11:14, 1 Yohanes 4:1-3.
            Tanda-tanda mujizat yang dibuat oleh setan akan diterima manusia sebagai tanda kuasa Allah.  Cara penipuan setan pada abad modern ini akan berlainan daripada yang ia pernah buat pada masa-masa dahulu kala.  Sehingga semua manusia akan hanyut tertipu kecuali mereka yang bersandar sepenuhnya atas Alkitab.  Permulaan dari spiritisme modern ini dimulai pada tahun 1848 dimana ditunjukkan bahwa roh-roh orang-orang yang sudah mati itu masih mempunyai kegiatan dan dapat mengadakan komunikasi dengan orang-orang yang masih hidup.
            “Saya melihat ketukan-ketukan yang aneh di New York (pada 1848) dan ditempat yang lain lagi        , adalah kuasa setan, dan perkara yang demikian akan semakin sering, diselubungi dengan jubah agama sehingga dapat menipu orang dalam jumlah yang lebih besar lagi dan mengalihkan pikiran umat-umat Allah, kalau dapat kepada perkara-perkara yang menjadikan mereka bimbang dan ragu akan ajaran dan kuasa dari Roh-Suci.” …. 1).
            “Ketukan-ketukan yang aneh dengan spiritisme moderen dimulai bukanlah sebagai hasil daripada penipuan atau muslihat manusia, tetapi langsung pekerjaan malaikat-malaikat jahat.” …. 2).
            “Spiritisme sekarang ini sudah mengubah bentuknya dan menutupi sebagian dari padanya dengan lebih tertentu bentuknya, dengan memakai samaran Kekristenan. Sementara dahulu mencela terang-terangan Kristus dan Alkitab, sekarang ini menyatakan menerima kedua-duanya.” …. 3).
            Penipuan setan bukan lagi dengan cara-cara dahulu kala tapi sekarang melalaui badan-badan agama dan mengakui Kristus dan Alkitab.
            “Setan telah lama mempersiapkan diri untuk usaha yang terakhir dalam menipu dunia ini….Sedikit demi sedikit kita mempersiapkan jalan bagi penipuan yang paling jitu dalam mengembangkan spiritisme ini.: …. 4).
            “Roh Allah secara berangsur-angsur ditarik dari dunia ini.  Setan pun dengan segala kuasa kejahatannya, pergi kepada raja-raja dunia dan kepada seluruh dunia, mengumpulkan mereka dibawah panji-panjinya, untuk dilati bagi peperangan pada hari besar Allah yang Maha kuasa itu.” ….5).
            Dengan perintah memaksakan lembaga kepausan dalam pendurhakaan kepada Hukum Allah, bangsa kita (Amerika) akan menceraikan dirinya sepenuhnya daripada kebenaran.  Bila protestan mengulurkan tangan melewati jurang dan berjabat tangan dengan kuasa Roma, bila dia mencapai tangan spiritisme melalui lobang yang dalam, maka dalam tiga kuasa yang bergabung ini, negara kita akan menolak setiap Undang-undang sebagai pemerintahan Protestan dan Republik, dan akan mengadakan perlengkapan untuk mempropagandakan kepalsuan kepausan dan penipuannya, kemudian kita dapat mengetahui bahwa sudah masanya setanakan mengadakan perbuatannya yang hebat dan kesduahan sudah dekat.” …. 6).
            “Kuasa mengadakan tanda-tanda ajaib ditunjukkan oleh spiritisme akan mempengaruhi mereka yang memilih menurut hukum Allah daripada menurut hukum-hukum manusiawi.  Melalui perhubungan dengan roh-roh akan dijelaskan bahwa Allah-lah yang mengutus mereka untuk meyakinkan akan kesalahan mereka yang menolak memelihara hari Minggu dan menguatkan bahwa undang-undang negeri harus dituruti sebagai undang-undang Allah. … 7).
            “Satu pemandangan yang dahsyat, kuasa-kuasa gaib akan segera ditunjukkan di langit, satu tanda kekuasaan, perbuatan ajaib dari roh-roh setan.” …. 8).
            “Seseorang akan bangkit dan bertindak seperti Kristus sendiri, dan menuntut hormat dan penyembahan yang patut bagi penebus dunia.  Mereka akan mengadakan tanda mujizat yang mengherankan, keajaiban dalam penyembuhan dan mengaku menerima wahyu dari sorga yang berlawanan dengan kesaksian-kesaksian dalam Alkitab.” … 9).
            “Orang-orang sakit akan disembuhkan di hadapan kita.  Tanda-tanda mujizat akan diadakan di depan mata kita sendiri.  Apakah kita sudah bersedia untuk pencobaan yang sedang menunggu kita bila mukjizat-mukjizat palsu dari setan akan dilakukan lebih hebat lagi ?” … 10).
“Setan dapat, melalui satu macam penipuan, melakukan keheranan hingga kelihatannya benar-benar mujizat.  Hal inilah diharapkan menjadi satu ujian untuk membuat bimbang bagi bangsa Israel waktu mereka dibebaskan dari negeri Mesir.” … 11).
            “Satu pemandangan yang ajaib, Setan datang dekat sekali, akan segera memegang peranan.  Firman Allah mengatakan bahwa setan akan mengadakan mujizat-mujizat.  Dia akan membuat orang menjadi sakit, dan dengan tiba-tiba akan lenyap kuasa setan-setan itu dari pada mereka.
Mereka akan dianggap sebagai penyembuh-penyembuh.  Pekerjaan penyembuh seperti ini akan menjadi satu ujian bagi Masehi Advent Hari Ketujuh.” … 12).
            Orang yang dibawah kuasa roh-roh jahat akan melakukan tanda-tanda mujizat.  Mereka akan membuat orang-orang menjadi sakit dengan melemparkan mantra-mantra atas orang tersebut, dan kemudian meniadakan mantra itu, akan memimpin orang lain berkata bahwa mereka yang sakit itu telah disembuhkan dengan cara mujizat.  Inilah yang setan lakukan berulang-ulang kali.” …. 13).
            “Dan (setan) akan mengambil bentuk tubuh manusia dan membuat laki dan perempuan sakit.  Kemudian ia akan menghentikan kuasa jahatnya dengan tiba-tiba dan akan dikatakan, bahwa satu tanda mukjizat sudah terjadi."”... 14).
            “Kita diamarkan bahwa pada masa kesudahan dia akan melakukan tanda-tanda ajaib dan mujizat-mujizat palsu.  Dan akan terus melakukan perbuatan itu hingga Pintu Kasihan tertutup, supaya ia dapat memperlihatkan kepada mereka satu bukti nyata bahwa ia adalah seorang malaikat terang bukan malaikat kegelapan.” … 15).
            “Telah disebut dalam Firman bahwa musuh itu akan melakukan tanda-tanda ajaib melalui agen-agennya yaitu mereka yang telah berpaling dari iman dan mereka itu kelihatan melakukan mujizat-mujizat, bahkan menurunkan api dari langit dihadapan orang sekalian.” … 16).
            “Saya melihat bahwa segera akan datang waktunya bahwa mereka yang melawan akan ketukan-ketkan itu dituduh penghujat, dan hal itu akan semakin menjalar lagi, agar kuasa setan terus bertambah-tambah dan beberapa orang yang jadi pengikutnya yang setia, akan memiliki kuasa melakukan mujizat-mujizat, bahkan menurunkan api dari langit di hadapan orang sekalian.: … 17).
            “Hamba-hamba Allah dengan wajah mereka diterangi dari atas dan bercahaya dengan kesucian, akan bersegera dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mengabarkan pekabaran dari sorga.  Dengan beribu-ribu orang bersuara diseluruh dunia menyampaikan amaran.  Tanda-tanda mujizat akan dilakukan, orang-orang sakit disembuhkan, tanda dan keheranan akan mengikuti orang-orang percaya.  Setan juga melakukan tanda mujizat yang palsu, bahkan menurunkan api dari sorga di hadapan orang sekalian. Wahyu 13:13.  Dengan demikian penduduk dunia ini dihadapkan untuk menentukan pendirian mereka.” … 18).
            Jadi sementara setan dibiarkan Tuhan melakukan mujizat-mujizatnya, maka pada saat yang bersamaan hamba-hamba Allah melakukan tanda-tanda mujizat dan menyembuhkan orang-orang sakit.  Ini terjadi pada kecurahan hujan Akhir, seruan nyaring dari Pekabaran malaikat yang ketiga.
            “Ada tanda-tanda ajaib yang palsu dari setan yang menawan dunia ini, dan ia akan menurunkan api dari langit di hadapan orang sekalian.  Dia melakukan mujizat-mujizat, dan keajaiban ini, kuasa membuat mujizat ini akan melanda seluruh bumi.” … 19).
            “Ia mengaku dirinya Kristus, dan ia datang, sebagai seorang misionaris dalam tugas penyembuhan besar-besaran. Dia akan menurunkan api dari langit di hadapan orang sekalian, untuk membuktikan bahwa ia adalah Allah.” … 20).
            “Dia melakukan keajaiban yang besar, hingga ia menurunkan api dari langit ke bumi di hadapan orang sekalian dan menipu mereka yang diam di bumi ini dengan mujizat-mujizat yang mereka dapat adakan.
Bukan hanya tipu daya disini disebutkan.  Manusia akan ditipu oleh mujizat-mujizat yang agen-agen setan berkuasa untuk mengadakannya, bukan hanya kepura-puraan yang mereka dapat lakukan. … 21).
            Jadi memang setan benar-benar dapat melakukan mujizat-mujizat ataupun agen-agennya yaitu bahkan menurunkan benar-benar api dari langit.  Karena Allah sudah mengijinkannya.
            “Kepausan yang membanggakan akan mujizat-mujizat sebagai satu tanda yang benar dari gereja yang benar, akan bersedia ditipu oleh kuasa yang mengadakan keajaiban itu.” … 22).
            Bila musuh-musuh Kristen oleh hasutan dari setan meminta mereka untuk memperlihatkan beberapa mujizat, mereka akan menjawab sebagaimana Anak Allah menjawab dengan penuh rendah hati kepada setan.  “Adalah tersurat, jangan engkau mencobai Tuhan Allahmu.”  Bila mereka tidak dapat diyakinkan oleh kesaksian yang diilhamkan, pernyataan kuasa Allah yang bagaimana pun tidak akan memperbaiki mereka.” … 23).
            “Orang-orang tidak percaya, menuntut mereka (hamba-hamba Allah) melakukan beberapa tanda mujizat supaya mereka dapat percaya kuasa Allah yang istimewa ada dalam sidang itu, dan dengan demikian mereka adalah umat-umat pilihan Allah adanya.  Orang-orang yang tidak percaya yang disusahkan oleh berbagai-bagai penyakit, akan menuntut mereka untuk melakukan mujizat atas  mereka, bila memang Allah ada bersama mereka itu.  Pengikut-pengikut Kristus akan mengikuti teladan Tuhannya.  Yesus dengan kuasa IlahiNya, tidak melakukan satu pun mujizat untuk menyenangkan setan.  Begitu pula hamba-hamba Kristus.  Mereka akan mengalihkan orang-orang yang tidak percaya itu kepada apa yang tertulis, kesaksian-kesaksian yang diilhamkan yang menyatakan bagaimana mereka menjadi satu umat yang setia kepada Allah dan waris keselamatan.” … 24).
            “Roh Suci akan dicurahkan dari Allah (Hujan Akhir) kepada anak-anaknya dan banyak pendeta-pendeta dan orang banyak menerima kebenaran yang besar itu.  Musuh jiwa ingin mencegahnya agar hal ini jangan terjadi, dan sebelum masa  pergerakan ini datang, ia (setan) ingin mencegah dengan mengadakan satu pergerakan palsu.  Di dalam gereja-gereja lain yang dibawah kuasa penipuannya ia akan memperlihatkan bahwa seolah-olah berkat Allah yang istimewa sedang dicurahkan, akan dinyatakan bahwa ini semua adalah usaha penarikan akan pemikiran tentang agama.  Orang banyak akan berpendapat bahwa Allah sedang melakukan satu perkara yang hebat bagi mereka,  sementara pekerjaan itu adalah dilakukan oleh roh-roh yang lain.  Melalui topeng agama, setan akan mencari untuk memperluas pengaruhnya atas dunia ke Kristenan. ... 25).
            “Sebelum seruan nyaring dari pekabaran malaikat ketiga diberikan, dia (setan) bangkit dan merangsang badan-badan gereja ini, hingga mereka yang menolak kebenaran itu berpendapat bahwa Allah ada bersama mereka.  Dia mengharap agar dapat menipu orang-orang yang jujur dan memimpin mereka untuk berpendapat selalu bahwa Allah masih bekerja bagi gereja-gereja.  Tetapi terang itu akan bersinar dan semu orang yang jujur akan meninggalkan gereja-gereja yang sudah rubuh (jatuh) dan mengambil posisi pada pihak sidang yang sisa. … 26).
            “Melalui agen-agen spiritisme, mujizat-mujizat akan diadakan dan banyak keajaiban yang tidak dapat disangkal akan diadakan.  Dan karena roh-roh itu mengaku percaya akan Alkitab dan menunjukkan rasa hormat akan lembaga-lembaga gereja, maka pekerjaan mereka akan diterima sebagai pernyataan kuasa ilahi.” … 27).  Setan, dikelilingi oleh malaikat-malaikat setan dan mengaku sebagai Allah, akan mengadakan tanda-tanda mujizat dengan segala macam bentuknya untuk menipu, kalau boleh, orang-orang yang terpilih itu juga.
            Umat-umat Allah tuidaklah cukup dengan mengadakan mujizat-mujizat, karena setan akan memalsukan mujizat-mujizat yang dilakukan itu. … 28).
            Bila mereka melalui siapa penyembuhan sudah dilakukan, memastikan oleh mengadakan penyataan hal tersebut itu, memaafkan mereka melalaikan Hukum Allah dan terus dalam pendurhakaan, walaupun mereka mempunyai kuasa untuk hal dan perkara apapun, mereka itu tidak mempunyai kuasa Allah yang mengikuti mereka; tetapi sebaliknya adalah kuasa mujizat dari penipu besar itu. … 29).
            “Masa penipuan besar yang terakhir akan segera terbuka dihadapan kita.  Anti Kristus akan mengadakan perbuatan-perbuatan ganjil di hadapan kita.  Begitu miripnya antara yang palsu dengan yang benar sehingga tidak mungkin dapat dibedakan kecuali oleh Alkitab yang suci.  Karena menurut kesaksian mereka maka setiap ucapan dan setiap mujizat akan diuji. … 30).
            Alkitab tidak pernah dapat diganti (dihapus) oleh perbuatan-perbuatan yang ajaib.” … 31).
            Setan masuk ke dalam hati ribuan manusia dengan memperkenalkan dirinya dan menemukan jalan penipuan  seperti teman-teman yang sudah mati …. Melalui spiritisme banyak orang yang sakit, yang kehilangan (dirampas), orang yang ingin tahu, sedang mengadakan hubungan dengan roh-roh yang jahat.  Semua orang yang memberanikan diri untuk melakukan hal ini sedang berada diatas daerah yang berbahaya. … 32).
            “Kesusksesan setan yang paling baik dan penipuan yang sangat digemari ialah melalui simpati orang-orang yang sudah mati yang sangat dicintai waktu masa hidupnya.  Malaikat-malaikat setan datang dalam bentuk orang yang mereka sangat cintai itu, dan menghubungkan dengan peristiwa semasa mereka hidup, dan melakukan perbuatan-perbuatan sama seperti mereka waktu masih hidup.  Dengan cara ini mereka memimpin orang-orang untuk percaya bahwa sahabat-sahabat yang sudah mati itu adalah malaikat-malaikat, melayang-layang diatas mereka dan berhubungan dengan mereka itu,.  Malaikat-malaikat setan ini, yang dianggap sebagai teman yang sudah mati itu, diperlakukan sebagai ilah yang tertentu, dan dengan banyak anjuran dan petunjuk-petunjuknya dianggap lebih tinggi daripada Firman Allah.” … 33).
            “Dia berkuasa untuk menunjukkan di hadapan manusia rupa dan sahabat-sahabat yang sudah meninggal.  Dia dapat meniru dengan sangat sempurna, cara melihat, kata-kata, nada suara ditunjukkan dengan perbandingan yang  luar biasa hebatnya.” … 34).
            “Their love ones will appear in robes of light, as familiar to the sight as when they were upon the earth.” … 35).
            (Kekasih-kekasih mereka akan muncul dalam jubah terang, sebagaimana biasa mereka lihat waktu masih hidup divdunia ini).
            “Banyak orang akan berhadapan dengan roh-roh jahat yang mengubah rupa seperti orang-orang yang dicintai atau sahabat-sahabat dan akan mengatakan ajaran-ajaran yang paling berbahaya yang berlawanan dengan Alkitab.  Pendatang-pendatang ini akan menarik simpati kita yang paling dalam dan akan melakukan mujizat-mujizat untuk menyokong kepura-puraan mereka.” … 36).
            “Tidaklah sukar bagi malaikat-malaikat jahat untuk mengobah diri sebagai orang saleh atau orang-orang berdosa yang sudah mati, dan menunjukkan pribadi tersebut dipandangan mata manusia.  Pernyataan seperti ini akan lebih sering terjadi dan kemajuan karakter yang lebih mengherankan akan muncul sebagaimana kita semakin dekat dengan waktu kesudahan.” … 37).
            “Saya melihat bahwa orang-orang saleh harus mengerti baik-baik kebenaran, saat ini yang mana mereka harus memperolehnya dari dalam Alkitab.  Mereka harus mengerti keadaan oran-orang mati, karena roh-roh setan akan kelihatan kepada mereka, dan mengaku bahwa itu adalah kekasih dan teman-teman mereka yang akan berkata, bahwa hari Sabat sudah diubah dan juga mengatakan ajaran-ajaran lain yang tidak beralaskan Alkitab.  Mereka itu akan melakukan dengan segala kuasa yang ada untuk membangkitkan simpati, dan akan mengadakan mujizat dihadapan mereka untuk menguatkan apa yang mereka sudah katakan.” … 38).
            “Rasul-rasul pun yang diambil rupa oleh roh-roh jahat pembohong ini, akan mengatakan berlawanan dengan apa yang telah mereka tulis melalui ilham Roh Suci waktu mereka masih hidup di atas dunia.
Mereka menyangkal keilahian yang mula-mula dari Alkitab itu.” … 39).
            “Musuh itu sedang bersiap untuk menipu seluruh dunia ini dengan kuasa melakukan mujizat-mujizat.  Dia akan dianggap orang sebagai malaikat-malaikat terang dan mengambil rupa Yesus Kristus.” … 40).

SPIRITISME MODEREN

1.   EW 43
15. 2SM 51
29.   5BC 1099
2.   GC 553
16.  2SM 54
30.   GC 593
3.   GC 561
17.  EW 59
31.   2SM 48
4.   GC 561
18.  GC 612
32.   RH 9-7-1911
5.   7 BC 983
19.  Wahyu 13:14
33.   ST 8-26-1889
6.   5 T 451
20.  MM 87, 88
34.   GC 552
7.   GC 624
21.  GC 553
35.   RH 4-1-1875
8.   GC 624
22.  GC 558
36.   GC 560
9.   GC 624
23.  4 SG-A 150
37.   EW 604
10.  1 T 302
24.  A SG-A 151
38.   EW 87
11.  2 SM 52
25.  GC 464
39.   GC 357 ( 557 )
12.  2 SM 53
26.  EW 261
40.   2 SM 21
13.  2 SM 53
27.  GC 558

14.  MM 110
28.  9 T 16



BAB /ARTIKEL LAINNYA:  1   2   3  4  5  6  7  8  9  10  11

No comments:

Post a Comment