Ads Google

Sunday, April 5, 2020

Berhati-hati, Infeksi virus corona bisa Asimtomatik




Penyebaran corona sangat luar biasa, karena sudah menjangkau kurang lebih 200 negara di dunia. Namun ada yang menarik dari kasus ini oleh karena, dikutip dari berita kontan.co.id, kasus infeksi virus corona diperkirakan 1 dari 4 orang yang menularkan virus corona (carrier) tidak menunjukan gejala (asimptomatik). Menurut stephen morse seorang ahli epidemiology colombia university kepada science alert (4/4).

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat oleh CDC pada pasien corona di sebuah panti asuhan washington. Dalam studi tersebut di dapat terdapat 23 orang yang positif korona namun hanya 10 orang yang menunjukkan gejala (simptomatik) saat tim melakukan pemeriksaan. Namun demikian sepekan kemudian 10 orang yang lain mulai menunjukkan gejala.

Hal ini dipengaruhi olek keadaan sistem imun seseorang yang bervariasi satu sama yang lain. Maka penting sekali untuk menjaga kesehatan melalui:
1. Tidur yang cukup ( 6 - 8 Jam/hari)
2. Konsumsi makanan bernutrisi tinggi dan memperkuat sistem imun tubuh seperti Ubi Jalar (Sumber Vit. C), Jeruk dan kunyit.
3. Konsumsi air mineral 8 - 10 gelas/ hari
4. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung gula putih
5. Berjemur di bawah matahari 15 - 30 menit/hari
6. Berolahraga setiap hari minimal 30 menit/hari
7. Hindari keramaian dan tempat berkumpul khalayak ramai
8. Seringlah mencuci tangan dengan air mengalir dan cairan antiseptik
9. Gunakan masker ketika keluar rumah
10. Hindari rasa stress dan takut yang berlebihan

Bagikan informasi ini...

No comments:

Post a Comment