Ads Google

Saturday, March 21, 2020

Kisah dr. Handoko (Dokter Spesialis Paru) positif corona


Kisah seorang dokter berumur 80 tahun, saat ini lagi viral di media massa. Mengapa, karena usia beliau yang bukan main sudah mencapai 80 tahun dengan bidang spesialisasi menangani gangguan paru. Dokter handoko menjadi salah satu anggota tim dalam penanganan kasus korona, dimana ia melakukan praktek di Rumah Sakit Graha Kedoya dan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk.

Tak henti-hentinya kerja-keras dr. Handoko dalam menangani kasus corona, membuat dia terpapar dengan virus corona yang kemudian melalui pemeriksaan dinyatakan positif. Pada rabu malam (18/3) dr. Handoko masuk di rumah sakit Persahabatan Erlang Samoedro dengan kondisi lemah disertai dengan gejala demam tinggi, sesak nafas, menggigil... Namun, hari ini (21/3) dalam sebuah wawancara dengan salah satu media tv indonesia, dr. Handoko menyatakan bahwa kondisinya mulai membaik meskipun belum ada obat khusus yang dikonsumsi untuk menangkal corona virus.

Ia menyatakan bahwa tim dokter yang merawatnya memberikan obat penanganan untuk kasus flu burung dan cloroquin sebagai treatment penyakitnya. Dan dr. Handoko berpersan untuk setiap warga indonesia untuk dapat menjaga diri oleh karena beratnya resiko infeksi penyebaran corona virus di Indonesia.

No comments:

Post a Comment