Ads Google

Saturday, August 4, 2018

CERITA MISSION ANAK-ANAK SABAT KE-6 (TRIWULAN 3 - TAHUN 2018)


ANGGOTA JEMAAT MENJADI KELUARGA SAYA

CERITA MISSION ANAK-ANAK SABAT KE-6, 11 AGUSTUS 2018

Jeong Hee Im, 21 Tahun

          Anggota jemaat sangat baik dan ramah. Khususnya istri pendeta sangat baik, dan kami membaca Alkitab bersamasama setelah ibadah selesai. Dia menunjukan kepada saya dalam buku Kejadian yaitu Allah menyucikan hari Sabat ketika Allah menciptakan dunia ini. Saya memutuskan untuk pergi ke gereja Advent setiap hari Sabat.

Tetapi guru Alkitab di gereja saya yang sebelumnya tidak mengizinkan saya untuk pergi ke gereja Advent. Dia berkata kepada saya:"Gereja Advent akan mengikatmu dan memukulimul"

Tetapi saya tetap pergi ke gereja Advent. Saya bergabung dengan klub Pathfinder yang ada di gereja itu, dan saya ingin pergi bersama dengan anak-anak yang lain untuk berdoa dengan kakek dan nenek yang kesepian di dekat gereja. Suatu hari, guru Alkitab saya di gereja sebelumnya menyerah. Dia berkata:"Baiklah, pergilah ke mana raja yang engkau inginkan."Saya sangat bahagia bahkan saya merasa saya bisa terbang.

Tetapi kemudian orang tua saya, sebagai petani, mengatakan kepada saya supaya tidak pergi ke gereja Advent. Pada hari Sabat, ketika saya duduk di gereja dengan memakai seragam Pathfinder, ibu saya masuk ke dalam ruangan dan berkata:"Mengapakah kamu menggunakan seragam itu? Tanggalkan seragam itu! Ibu memegang tanganku dan memaksa saya untuk pergi bersamanya pulang ke rumah. Saya sedih dan mengangis.
Beberapa Sabat kemudian, ibu saya datang lagi ke gereja. la berteriak:"Apakah kamu lebih memilih saya atau gereja.Tapi jika kamu lebih memilih gereja Advent, saya akan mengusir kamu keluar dari rumah.

Saya mulai menangis dan pergi ke rumah bersamanya. Adakah yang dapat saya lakukan? Apakah saranmu? (Tunggu sampai anak-anak menjawab).Tanyakan apa yang akan mereka lakukan jika orang dewasa memaksa mereka untuk tidak menurut perintah Tuhan. Murid Yesus mengalami masalah yang sama dalam Kis. 5:29 tetapi mereka berkata:"Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia."

Meskipun ibu saya kecewa, saya ingin menurut perintah Tuhan. Saya coba untuk menu-rut perintah ibu saya, sehingga saya pulang ke rumah ketika is menyuruh saya.Tuhan memerintahkan kita untuk menghormati orang tua dalam perintah yang kelima dari sepuluh hukum.Tetapi ibu saya tidak dapat membuat saya menyerah terhadap iman saya. Saya pergi ke gereja setiap hari Sabat.

Setelah beberapa saat, ibu menyadari bahwa saya mengasihi Tuhan, dan ibu mulai berhenti untuk memarahi saya.Tetapi kemudian ayah mulai memarahi saya. Setelah acara ibadah, istri pendeta menyiapkan makanan untuk keluarga saya. Saat ayah melihat makanan itu, dia berteriak:"Saya tidak ingin makanan ini!" Ayah melemparkan makanan itu ke tempat sampah.

Pos Misi

Korea Selatan memiliki 715 gereja dan 247.143 anggota gereja. Dengan jumlah penduduk sebanyak 75.916.000, itu berarti ada 1 anggota Advent dalam setiap 307 orang.

lebih dari 50 persen orang di Korea Selatan tidak mengklaim keanggotaan dalam agama yang terorganisasi, sementara 28 persen beragama Kristen dan 16 persen beragama Budha.

Ketika ayah melakukan hal itu, saya menangis, anggota gereja juga menangis dengan saya dan berdoa untuk saya. Anggota gereja telah menjadi keluarga terdekat saya. Satu-satunya kebahagiaan saya adalah di dalam gereja.

Setelah beberapa saat, ayah saya mulai kesulitan dengan hasil kebunnya, dan anggota gereja menolong dia. Adakah sangat sulit bagi ayah untuk tetap marah sementara anggota gereja sangat baik dan ramah kepadanya.

Orang tua saya belum bergabung menjadi anggota gereja Advent, tetapi sekarang mereka menghargai iman saya. Saya memohon kepada Tuhan untuk menyelamatkan mereka.

Tahukah kamu bahwa anak-anak sepertimu dapat membantu anak-anak di gereja Jeong Hee?

Bagian dari persembahan Sabat Ketiga Belas 3 tahun yang lalu telah membantu gerejanya, Morning Dew Youth Church, pindah ke gedung yang lebih besar. Terima kasih telah mendukung anakanak seperti Jeong Hee dengan persembahan misi kalian.

Oleh Andrew McChesney
Tontolah sebuah video tentang gereja ini pada tahun 2015 di link: bit.ly/church-became-myfamily.






SEMOGA BERMANFAAT DAN SALING TERBERKATI

No comments:

Post a Comment