Ads Google

Saturday, March 3, 2018

Penginjilan & Memenangkan Jiwa Bagian 2


Kuasa Roh Kudus, Doa, dan Kesaksian


1 Selected Message, hal. 121."Sebuah kebangkitan kesalehan sejati di antara kita adalah yang terbesar dan paling mendesak dari semua kebutuhan kita .. . .Ini adalah pekerjaan kita, oleh pengakuan, penghinaan, pertobatan, dan doa sungguh-sungguh, untuk memenuhi kondisi di mana Allah telah berjanji untuk memberi kita berkat-Nya. Sebuah kebangkitan yang diperlukan hanya dapat diharapkan dari jawaban doa. "

ABC untuk Menerima Roh Kudus


Ask - Meminta Roh Kudus.(Lukas 11:13)              
Believe - Percaya janji Tuhan.(Markus 11:24)              
Claim – Meminta karunia Roh Kudus.(Kisah 3:19, 1 Yohanes 5:14,15)

Early Writings, hal. 115.   "Mintalah, percaya, dan terima. Ada terlalu banyak yang mengejek Tuhan, terlalu banyak berdoa yang bukanlah doa yang melelahkan malaikat dan tidak menyenangkan Allah, terlalu banyak sia-sia, permohonan-permohonan yang tidak berarti. Pertama kita harus merasa membutuhkan, dan kemudian meminta Tuhan untuk hal-hal yang sangat kita butuhkan, percaya bahwa Dia memberikan kepada kita, bahkan ketika kita bertanya, dan kemudian iman kita akan tumbuh, semua akan diteguhkan, yang lemah akan diperkuat, dan berkecil hati dan putus harapan akan dibuat untuk mencari dan percaya bahwa Allah memberi upah kepada semua mereka yang rajin mencari Dia. "

Apa yang akan menjadi akibat dari mengambil tiga langkah ini?  (Kis 1:8; 2:1-4)

Desire of Ages, hal. 142.   "Tuhan dapat mencapai obyek-Nya dalam menyelamatkan orang berdosa tanpa bantuan kita, tetapi agar kita dapat mengembangkan karakter seperti Kristus, kita harus berbagi dalam pekerjaan-Nya. Untuk masuk ke dalam sukacita-Nya, - sukacita melihat jiwa ditebus oleh pengorbananNya, - kita harus berpartisipasi dalam pekerjaan-Nya bagi penebusan mereka ".

6 Testimonies hal. 90. “Roh Kudus akan datang hanya untuk semua orang yang meminta dengan sangat roti hidup untuk diberikan kepada tetangga mereka"


5 Alasan untuk Berdoa Bagi Orang Lain


1.  Kita dapat melihat dosa-dosa di dalam hidup kita sendiri dan gereja-gereja serta kebutuhan besar kita akan Yesus (Mazmur 51:10-13; Yosua 7:5-11).

2.  Doa memperdalam keinginan kita untuk melihat hal yang kita doakan terjadi (Kejadian 32:24-261;
      1 Raja-raja 18:41-46).

Patriachs and Prophets, hal. 203.  "Yakub menang karena ia tekun dan positif. Pengalamannya membuktikan kekuatan doa yg sangat penting. Sekarang bahwa kita mendapat pelajaran doa yang menang, iman yang pantang menyerah. "

Prayer hal. 139.   "Pelajaran penting disajikan kepada kita dalam pengalaman Elia ... Apakah dia menyerah dalam keputusasaan pada saat keenam doanya tidak dijawab, tapi dia bertahan sampai jawaban itu datang. Kita memiliki Tuhan yang telinganya tidak tertutup untuk permohonan kita, dan jika kita membuktikan firman-Nya, Dia akan menghormati iman kita. Dia ingin kita memiliki semua kepentingan kita terjalin dengan kepentingan-Nya, kemudian Dia memberkati kita dengan aman, karena kita tidak akan mengambil kemuliaan bagi diri ketika berkat itu adalah milik kita, tetapi harus memberikan semua pujian kepada Allah ".

3.  Doa menempatkan kita berhubungan dengan hikmat Tuhan (Yakobus 1:5).

4.  Doa memungkinkan Tuhan untuk bekerja lebih kuat daripada jika kita tidak berdoa
      (Daniel 10:12).

Letter 201, 1899.   "Dengan ini kita melihat bahwa lembaga surgawi harus bersaing dengan rintangan sebelum tujuan Allah terpenuhi pada waktunya. Raja Persia itu dikendalikan oleh yang tertinggi dari semua malaikat yang jahat. Ia menolak, seperti yang dilakukan Firaun, untuk menuruti firman Tuhan. Gabriel menyatakan, dia menahan saya selama dua puluh satu hari dengan gambarannya melawan orang Yahudi. Tapi Michael datang untuk membantua, dan kemudian dia tetap dengan raja-raja Persia, memegang kekuasaan dengan pengawasan, memberikan nasihat yang tepat melawan nasihat jahat. Malaikat baik dan jahat yang mengambil bagian dalam perencanaan Allah dalam kerajaan-Nya di bumi. Adalah tujuan Allah untuk meneruskan pekerjaan-Nya dalam garis yang benar, dengan cara yang akan memajukan kemuliaan-Nya. Tapi Setan pernah mencoba untuk menggagalkan tujuan Allah. Hanya dengan merendahkan diri di hadapan Alla,h hamba Allah memajukan pekerjaan-Nya. Tidak pernah mereka bergantung pada usaha mereka sendiri atau pada penampilan luar untuk sukses.

Great Controversy, hal. 525.   "Ini adalah bagian dari rencana Tuhan untuk memberikan kita, sebagai jawaban doa iman, bahwa Dia tidak akan memberikan bilamana kita tidak meminta."

5.   Doa membuat kita lebih tulus di dalam upaya kita untuk memenangkan jiwa (Filipi 1:3-4).

Christ Object Lessons, hal. 354."Saat kita berusaha memenangkan orang lain bagi Kristus, memikul beban jiwa dalam doa kita, hati kita akan berdenyut dengan pengaruh mempercepat rahmat Allah; kasih sayang kita sendiri akan bersinar dengan semangat ilahi yang lebih; ​​seluruh kehidupan Kristen kita akan lebih dari kenyataan, lebih sungguh-sungguh, lebih pendoa. "

6 Testimonies, hal. 80.   "Kami harus membuat pertemuan doa, meminta Tuhan untuk membuka jalan bagi kebenaran untuk masuk ke benteng di mana Setan telah mendirikan takhta-Nya dan menghilangkan bayangan yang ia telah dilemparkan melintang jalur dari mereka yang berusaha untuk menipu dan menghancurkan . "

This Day with God, hal. 171.   "Oh, bahwa doa dengan iman yang sungguh-sungguh dapat muncul di mana-mana, Beri aku jiwa yang sekarang ini sedang terkubur di dalam sampah kesalahan, atau aku mati! Bawa mereka ke pengetahuan akan kebenaran di dalam Yesus. "

Operasi Andreas


Yohanes 1:40-42 "Andreas. . . pertama kali menemui saudaranya sendiri yaitu Simon. . . dan ia membawanya kepada Yesus. "

Steps to Christ, hal.115.   "Di setiap anak-Nya, Yesus mengirim surat ke seluruh dunia. Jika Anda adalah pengikut Kristus, Ia akan mengirimkan kepada Anda sebuah surat untuk keluarga, desa, jalan, tempat dimana anda tinggal. Yesus, yang diam di dalam kamu, berkeinginan untuk berbicara kepada hati mereka yang tidak mengenal Dia. Mungkin mereka tidak membaca Alkitab, atau tidak mendengar suara yang berbicara kepada mereka dalam halaman-halamannya,  mereka tidak melihat kasih Tuhan melalui karya-Nya. Tetapi jika Anda adalah wakil sejati Yesus, sangat mungkin bahwa melalui Anda mereka akan dituntun untuk memahami sesuatu dari kebaikan-Nya dan dimenangkan untuk mengasihi dan melayani Dia. "

Tuhan telah menempatkan kita masing-masing dalam lokasi geografis yang berbeda, dalam keluarga yang berbeda, dan dalam pekerjaan yang berbeda bagi kita untuk membagikan Yesus dengan orang-orang di sekitar kita.  Salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah berdoa dengan sungguh-sungguh untuk mereka.  Pilih 5-10 orang yang berinteraksi dengan Anda secara teratur (keluarga, teman, tetangga, rekan kerja) dan berkomitmen untuk mendoakan mereka setiap hari selama 3 bulan ke depan.Allah akan melakukan hal-hal luar biasa!  Carilah kesempatan untuk membagikan Yesus dengan mereka dalam cara yang berarti.

1 Testimonies, hal. 33.  "Saya memutuskan bahwa usaha saya tidak boleh berhenti sampai jiwa-jiwa terkasih, untuk siapa saya berminat begitu besar, diserahkan pada Tuhan. Beberapa malam sudah saya dihabiskan dalam doa sungguh-sungguh untuk mereka yang saya telah cari dan bawa bersama-sama untuk tujuan bekerja dan berdoa dengan mereka.  Beberapa telah bertemu dengan kami dengan rasa ingin tahu untuk mendengar apa yang saya katakan, yang lain saya pikirkan begitu gigih dalam usaha saya selain diri saya sendiri, terutama ketika mereka tidak menunjukkan kekhawatiran di pihak mereka sendiri. Tetapi pada setiap salah satu pertemuan kecil kami saya terus mendesak dan berdoa untuk masing-masing secara terpisah, sampai semua orang telah menyerah kepada Yesus, mengakui manfaat cintaNya penuh pengampunan. Semua orang telah bertobat kepada Allah.

No comments:

Post a Comment