Ads Google

Friday, February 9, 2018

PELAJARAN SEKOLAH SABAT (KE-6)

PELAJARAN 6  * 3 FEBRUARI - 9 FEBRUARI

TANDA SEORANG PENATALAYANAN

SABAT PETANG
UNTUK PELAJARAN PEKAN INI, BACALAH:IBR 11:8-12; ROMA 4:13, 18-21; MAT 6:24; IBR 9:14; 1 YOH 5:2,3; LUKAS 16:10-12.

AYAT HAFALAN:"Demikianlah hendaknya orang memandang kami: sebagai hamba-hamba Kristus, yang kepadanya dipercayakan rahasia Allah. Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai" (1 Korintus 4:1,2).

 Penatalayan dikenal dengan merek mereka, atau ciri khas khusus mereka, seperti penjual yang dikenal dengan logo atau merek mereka. Faktanya banyak orang telah menjadi terkenal dengan mengubah diri mereka sendiri menjadi merek berharga.
Merek, atau tanda seorang penatalayan Kristen, adalah pantulan kasih Kristus melalui hubungan yang ia miliki dengan-Nya. ketika kita menghidupkan dan mempraktikan sifat-sifat Kristusm kehidupan kita akan mengungkapkan merek kita; identitas kita dipadukan dengan-Nya (1 Korintus 6:17).
Pekan ini kita melihat ciri-ciri karakter penatalayan Allah yang membentuk merek mereka. Sifat-sifat ini menginspirasi kita untuk melihat kepada kedatangan yesus dan untuk melakukan pekerjaan yang dipercayakan kepada kita sebagai penatalayan kebenaran-Nya yang setia. Setiap karakter menggambarkan hubungan dalam yang kita bisi miliki dengan Dia yang datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Semakin sifat-sifat ini dipelajari, semakin dalam sifat ini akan mendarah daging dalam hidup kita. Karakter kasih Allah, dalam semua dinamikanya, akan menjadi merek kita dan mempunyai pengaruh dalam setiap aspek kehidupan kita, hari ini dan selamanya.

No comments:

Post a Comment