Ads Google

Thursday, July 5, 2018

CERITA MISSION ANAK-ANAK SABAT KE-1 (TRIWULAN 3 - TAHUN 2018)


BERDOA UNTUK SISWA



CERITA MISSION ANAK-ANAK SABAT KE-1, 07 JULI 2018

Kurihara Kimiyoshi, 39 Tahun

Kimi dan istrinya melakukan perjalanan dua kali setahun dengan kapal feri antara Korea Selatan dan Jepang. [Temukan Korea Selatan dan Jepang di peta sehingga Anda dapat melihat rute yang ditempuh Kimi. Pastikan jari Anda menunjuk Pulau Tsushima di Jepang, yang terletak di antara kedua negara itu.]


Kimi berasal dari Jepang, dan dia bekerja sebagai guru di Korea Selatan. Untuk liburan, dia dan istrinya naik feri ke rumahnya di Jepang.
 
Setiap kali mereka naik kapal feri, mereka berlayar melewati sebuah pulau besar yang berada tepat di antara Korea Selatan dan Jepang. Pulau ini memiliki banyak pohon hijau dan pegunungan yang indah. Kimi bertanya-tanya,"apakah orang di pulau itu mengenal Yesus?"

Kimi mengetahui bahwa pulau itu disebut Tsushima dan merupakan bagian dari Jepang. Dia juga mengetahui bahwa tidak ada orang Advent yang tinggal di sana. Dia berpikir untuk menjadi misionaris dan memberitahu orang di situ tentang Yesus, tapi dia khawatir. Dia berpikir:"Bagaimanakah saya dan istri dapat bertahan di sana?"

Sewaktu dia membaca Alkitab untuk ibadah pribadinya setiap pagi, dia melihat janji bahwa Tuhan akan membantunya jika dia pindah ke pulau itu. Dia sangat senang dengan kata-kata yangt terdapat dalam Filipi 4:19 yang mengatakan: "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."

Kimi dan istrinya memutuskan untuk menjadi pionir misi global. Pionir misi global adalah misionaris khusus yang tinggal di tempat di mana tidak ada orang Advent lainnya. Kimi dan istrinya pindah ke pulau itu, dan Kimi membuka sebuah sekolah untuk mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak secara gratis.

Banyak orang tua ingin anak mereka belajar bahasa Inggris, dan mereka menyukai pelajaran gratis. Tapi mereka takut mengirim anakanak mereka ke sekolah. Menurut kamu mengapakah mereka takut? [Tunggu sampai anak menebak.]

Orang tua takut karena mereka belum pernah bertemu dengan orang Kristen. Kimi mengatakan kepada orang tua bahwa dia adalah seorang Kristen dan akan berdoa kepada Yesus di setiap pelajaran bahasa Inggris. Hanya dua anak yang datang mengikuti pelajaran pertama Kimi.

Tapi lebih banyak anak mulai datang setelah beberapa saat. Mereka menyukai Kimi. Dia sangat balk, dan dia memiliki senyum ramah. Anakanak juga menyukai kisah-kisah Alkitab yang dia ceritakan selama pelajaran berlangsung.

Suatu hari seorang siswa mengatakan kepada ibunya bahwa Kimi telah berdoa kepada Yesus. Sang ibu menjadi sangat marah, karena dia tidak tahu bahwa Kimi adalah seorang Kristen. Sang ibu melarang putrinya untuk pergi belajar pelajaran bahasa lnggris. Dia juga menceritakan hal buruk kepada orang tua lainnya tentang Kimi. Jadi, semua orang tua mengatakan kepada anak-anak mereka bahwa mereka tidak bisa lagi belajar bahasa lnggris.
Fakta Terkini
Jepang adalah negara kepulauan, atau serangkaian pulau, di ujung timur Asia. Ada 4 pulau utama: Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu. Ada juga hampir 4.000 pulau kecil.

Tiga dari lempeng tektonik yang membentuk kerak bumi bertemu di dekat Jepang dan sering bergerak sehingga menyebabkan gempa. Lebih dari 1.000 gempa melanda Jepang setiap tahunnya. Jepang juga memiliki sekitar 200 gunung berapi, 60 di antaranya aktif. MasakanJepang mencakup banyak nasi, ikan, dan sayuran, tetapi sedikit daging. Dengan sedikit lemakatau susu, diet ini sangat sehat, yang mungkin bisa menjelaskan mengapa orang Jepang hidup rata-rata lebih lama dari orang lain di dunia. Gulat Sumo adalah olahraga nasional Jepang. Untuk menang di sumo, pegulat harus memaksa lawannya keluar dari ring atau memaksanya menyentuh tanah dengan bagian tubuhnya selain bagian bawah kakinya.

Ketika Kimi tiba untuk mengajar bahasa lnggris keesokan harinya, dia mendapati ruang kelas kosong. Kimi merasa sedih. Dia bertanyatanya mengapa Tuhan ingin dia menjadi misionaris jika dia tidak memiliki siswa. Dia bahkan merasa lebih sedih saat melihat anak-anak di jalan. Anak-anak yang biasanya tersenyum dan melambaikan tangan saat melihatnya, tapi sekarang mereka terlihat sedih dan lari.

Kimi berdoa kepada Tuhan untuk meminta bantuan. Dia berdoa: "Ya Tuhan, jika itu kehendak-Mu, tolong kirimkan murid-muridnya kembali ke sekolah."

Tiga bulan berlalu, dan tidak ada yang terjadi. Kimi terus berdoa.

Kemudian suatu hari, 1 anak kembali bersekolah. Kimi sangat bahagia! Kemudian 2 siswa lagi kembali. Akhirnya, semua siswa kembali ke sekolah. Itu adalah sebuah keajaiban!

Kimi tidak melakukan apa pun untuk membujuk anak-anaknya kembali. Dia hanya berdoa dan menunggu dengan sabar agar Tuhan menjawab doanya. Tuhan bisa melakukan segala macam mukjizat saat kita berdoa dan sabar menunggu.

Saat kita memberikan persembahan misi, kita telah membantu misionaris seperti Kimi yang membagikan Yesus kepada orang lain. Mari berdoa kepada Tuhan untuk memberkati Kimi sehingga banyak anak akan tahu tentang Yesus di pulau di mana dia tinggal. [Mintalah seorang anak untuk berdoa.]

Oleh Andrew McChesney
Kimi tidak pernah merencanakan untuk menjadi guru misionaris. Dia seorang pilot berlisensi dan ingin menjadi misionaris pada bagian penerbangan, namun Tuhan memiliki rencana lain. Meskipun begitu, Kimi tetap dapat bermain dengan pesawat terbang. Tonton Kimi bermain pesawat kertas dengan anak-anak di kelasnya pada link: bitly/ praying-for students].






SEMOGA BERMANFAAT DAN SALING MENGUATKAN DALAM IMAN

No comments:

Post a Comment